Tragedi Halte Tugu Tani 22 Januari 2012

Terasa pilu melihat, mendengar apa yang telah telah terjadi di halte Tugu Tani tangga 22 Januari 2011, sehari sebelum libur nasional Imlek. 12 pejalan kaki tertabrak , sebagian besar tewas, sangat memilukan terbayang jika salah satu dari korban adalah anggota keluarga kita.. “I’m speechless”….

Hanya bisa menarik nafas, rasa amarah muncul namun menyadari bahwa tidak ada satupun orang yang bercita-cita menabrak pejalan kaki yang tidak bersalah.

Bisakahkah kita berempati pada kedua pihak?

Bagaimana jika kita adalah keluarga pelaku penabrakan?

Bagaimana jika kita adalah keluarga korban?

Kedua hal tersebut sama-sama menyakitan…  dan semoga dengan hal tersebut kita lebih bisa menahan diri untuk tidak menghakimi di luar hukum yang berlaku. Yang bersalah tetap harus bertanggung jawab, apapun konsekuensinya.

 

Semoga para korban luka-luka diberikan kesembuhan, korban tewas diberikan tempat di sisi-Nya, diterima amal ibadah-nya dan dimaafkan segala dosanya di dunia..

Semoga para keluarga korban diberikan ketabahan, keikhlasan atas kehilangan anggota yang disayangi.

Semoga para keluarga pelaku , dapat tabah menerima cobaan dan dapat bertemu dengan keluarga korban untuk menjalin silahturahmi bahwa tragedi tersebut adalah bukan keinginan semua pihak.

Semoga kawan-kawan yang masih mengkonsumsi narkoba, dapat menyadari betapa besar kerugian yang diperoleh dengan menkonsumsi narkoba. Berniat, dan mulailah untuk berhenti… Demi keluarga.. demi masa depan .. demi akhir dunia ini..Amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: